Bisakah Berteman Dengan Mantan ? Bisa Berikut Penjelasannya !

Mengakhiri suatu hubungan terkadang menjadi solusi terbaik . Karena dari sana kita bisa berhenti untuk saling menyakiti dan keluar dari hubungan yang mungkin sudah tidak satu visi lagi .

Terkadang berteman dengan mantan juga menjadi salah satu alasan agar tetap bisa berkomunikasi .

Fase fase seletah putus ini nih yang paling males orang jalanin , iya ga ? Iya kan . Soalnya fase fase setelah putus ini mau ga mau terima ga terima , orang yang dulu sering ngisi hari hari kita doi bakal pergi dari hidup kita dan jadilah ‘Mantan’ . Ciyeeeeeee mantan wkwk

Ilustrasi hubungan dengan mantan

Nahloh setelah putus kita suka di bikin bingung dengan satu keadaan yang kurang menyenangkan .

Bakal ada salah satu dari kalian yang merasa tersakiti dan disakiti . Biasanya orang yang merasa tersakiti untuk sementara waktu dia tidak ingin berkomunikasi dulu dengan mantan dan memilih untuk menghindar dari semua kontaknya .

Namun ada juga orang yang setelah putus dia ingin langsung berteman dengan mantannya tanpa jeda terlebih dahulu jadi setelah putus dia biasa aja gitu .

Kalo misal kaya gitu toxic ga sih langsung berteman dengan mantan tanpa jeda ?

Kalo menurut mimin toxic sih karena ya logika nya baru putus nih kan terus misal kita yang ngerasa disakitinya atau sebut aja kita yang paling bucin ke doi langsung berteman tanpa jeda dulu itu toxic banget ya karena kamu bakal nyakitin diri kamu sendiri .

Kamu akan terus berpikir bahwa dia adalah sumber bahagia kamu dengan cara kamu berteman dengan dia kamu berpikir kamu tidak seutuhnya kehilangan dia .

Please buang jauh jauh pemikiran itu karena itu malah bikin kamu down kamu ga akan bisa terima kenyataan bahwa kamu dengan dia sudah tidak memiliki hubungan lagi .

Sebaiknya kamu menghindar dulu karena menurut penelitian butuh waktu 6 bulan sampai 1 tahun untuk tidak kontak apapun dengan mantan .

Tapi bisa ga min kita berteman dengan mantan kita

Bisa dong kalian bisa berteman dengan mantan kalian . Jika itu dibutuhkan kalian bisa ko berteman baik lagi dengan teman bahkan kalian bisa sahabatan sama mantan jika kalian minat hehe

Tapi itu semua ada langkah langkah yang harus kamu lakukan agar bisa berteman dengan mantan .

Dan langkah langkah tersebut juga bisa meminimalisir supaya kamu tidak baper lagi sama mantan .

Karena jujur ga enak kan ya baper sama mantan ngabisin waktu iya ga sih ?

Ini dia nih langkah langkah yang wajib kamu ketahui :

Pertama

Kalian bisa berteman saat hubungan kalian sudah lama berakhir .

Karena jika hubungan kalian sudah lama berakhir akan menimalisir rasa ingin balikan itu sangatlah kecil .

Seiring berjalannya waktu juga kamu telah belajar cara mengikhlaskan seseorang yang memang bukan untuk kamu .

Dengan begitu juga kamu bisa berpikir positif bahwa kamu dengan mantan kamu memang tidak bisa bersama .

Keputusan kalian untuk mengakhiri hubungan kalian pada masa lalu kalian itu adalah suatu keputusan yang benar .

Pada hakikatnya yang bisa membuat kamu sembuh adalah perihal waktu .

Berteman dengan mantan

Dan sekarang kamu sudah benar benar ngerasa bahwa kamu sudah bisa berteman dengan mantan .

Setelah sekian lama kamu menghabiskan waktu kamu untuk membiasakan semuanya .

Namun dengan catatan kamu bisa berteman dengan mantan hanya sebatas teman biasa tidak lebih tidak ada yang namanya saling peduli .

Dan perhatian lebih dari sekedar teman biasa karena itu akan memancing perasaan kamu yang sudah pupus bisa hadir kembali .

So sewajarnya aja ya guys karena sesuatu yang berlebihan ga baik juga kan .

Kedua

Pastikan kalian berdua sudah benar benar move on dengan begitu tidak akan ada lagi yang namanya bawa perasaan .

Buang dan tinggalkan hubungan kalian di masa lalu jauh jauh , jangan pernah ungkit ungkit lagi kenangan yang dulu pernah ada .

Untuk kenangan yang indah indah pada masa lalu cukup disimpan aja dalam memori masing masing ya .

Jangan flashback kenangan dulu karena itu sangat berbahaya , seolah olah kalian masih mendambakan momen momen indah di masa lalu ketika kalian masih memiliki hubungan .

Ketiga

Kalian ga mungkin bisa balikan lagi karena mungkin dulu ketika masih bersama kalian sudah mengalami beberapa kali putus nyambung ,

kalian tau betapa sulitnya mempertahankan hubungan tersebut sehingga kamu dan mantan kamu paham bahwa kalau kalian bersama lagi akan mengulang kesalahan yang sama secara terus menerus .

Kebayang aja gitu ngulang siklus yang sama cape juga ga akan ada kemajuan juga kan jika kalian memilih untuk balikan lagi .

Jadi buang jauh jauh pikiran untuk balikan lagi ya .

Keempat

Kalian harus sudah mempunyai pasangan baru , sebenarnya langkah ini ga terlalu penting sih karena ga semua move on harus dengan mencari pasangan baru .

Namun dengan memiliki pasangan baru dari masing masing kalian akan fokus terhadap hubungan yang sedang kalian jalanin dengan pasangan baru kalian .

Sehingga itu akan membuat kamu lebih mudah berteman dengan mantan tanpa mengkhawatirkan perasaan yang lama akan muncul lagi .

Kelima

Langkah ini sangat penting ya pasangan baru kalian harus tau perteman kalian , kalian jelaskan dengan sejelas jelas nya kenapa kalian bisa berteman .

Karena yang namanya nya mantan itu sangat sensitif ya didalam suatu hubungan .

Jadi jangan terlalu sering juga bercerita tentang mantan kamu karena namanya juga manusia kan pasti akan ada masa dimana pasangan baru kamu akan merasa cemburu .

Bisakah Berteman Dengan Mantan ? Bisa Berikut Penjelasannya ! esihope

Apalagi ini loh mantan jadi temen itu ujian banget sih buat pasangan barunya

karena dengan kalian memilih berteman baik dengan mantan itu akan membuat pasangan baru kita risih yang kaya

Apasih masih suka chat sama mantan apasih temenan sama mantan apasih mantan ko bisa sahabatan sama mantan .

Makanya dari itu pertemanan kalian sama mantan itu wajib diketahui sama pasangan baru kalian ya biar ga timbul salah paham juga .

Nah itu lah beberapa langkah agar kalian bisa berteman dengan mantan , kalau menurut kalian gimana sih cara berteman dengan mantan ? Perlukah berteman dengan mantan ? Yuk tulis dikolom komentar🤗

sihop

Terima kasih telah berkunjung ke website kami Salam hangat dari mimin

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *