Best 4 Hikmah Perpisahan Yang Menyakitkan

Sebaik apapun cara berpamitan perpisahan akan menjadi perpisahan yang menyakitkan akan tetap terasa menyakitkan .

Kita pun sudah tidak asing lagi bahwa dimana ada pertemuan maka disana akan ada perpisahan. Karena hakikatnya hidup seperti itu berpasangan pasangan .

Namun biasanya perpisahan begitu lebih menyakitkan ketika kita harus berpisah dengan orang orang yang kita sayangi . Orang orang yang mengisi cerita perjalanan hidup kita .

Hikmah perpisahan yang menyakitkan

Berpisah dengan seorang sahabat , seorang teman , mungkin itu tidak akan terlalu menyakitkan karena kita hanyalah berpisah secara tempat .

Tetapi berpisah dengan pasangan sangatlah menyakitkan .

Kenapa menyakitkan ? Karena jika kita berpisah maka hati dan perasaan kita pun harus ikut berpisah .

Gimana hati dan perasaan berpisah itu min?

Jadi gini saat kita berpisah dan memilih berpisah dari satu hubungan maka dengan otomatis kita pun harus menghapus semua rasa yang ada didalam hati kita untuk pasangan kita .

Karena ga mungkin kamu menyimpan perasaan kamu sendirian setelah berpisah dengan pasangan mu .

Percaya itu akan menyiksa diri kamu jika kamu masih menyimpan hati dan perasaan kamu untuk seseorang yang memilih berpisah dengan mu maka kamu harus belajar move on  .

Berpisah dengan orang yang kita sayangi juga akan terasa lebih menyakitkan . Setelah berpisah kita akan kehilangan banyak hal hal yang biasa dilakukan . Dan itu yang membuat perpisahan terasa menyakitkan .

Sebaik apapun berpamitan perpisahan tetaplah menyakitkan . Ga ada orang yang akan baik baik saja setelah berpisah .

Namun tidak selamanya perpisahan itu buruk . Mungkin saat kita down kita merasa bahwa perpisahan adalah awal dari kehancuran kamu. Kamu merasa dunia mu tidak akan baik baik saja setelah kamu berpisah dengan pasangan mu .

Tetapi nyatanya perpisahan tidak seburuk yang kamu bayangkan . Mungkin di awal kamu akan merasa berat namun seiring berjalannya waktu kamu mengerti kenapa kamu harus berpisah dengannya .

Dan berikut beberapa hikmah dari sebuah perpisahan yang menyakitkan :

1.Menjadi Berkembang

Setelah berpisah kita tidak bisa terus menerus berada di posisi down , pasti kita akan berusaha keluar dari keadaan tersebut . Sesulit apapun pasti akan timbul perasaan bahwa kamu harus menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya .

Berkembang

Maka dengan itu kamu akan berusaha mencari kesibukan menggali potensi yang ada di dalam diri kamu . Dengan begitu kamu akan sedikit lupa tentang kejadian itu dan kamu akan fokus terhadap apa yang sedang kamu kerjakan .

2.Belajar dari kesalahan

Terjadinya perpisahan bisa disebabkan dari salah satu pihak yang membuat kesalahan dimana yang mungkin keselahan tersebut tidak bisa dimaafkan lagi atau sudah tidak bisa diperbaiki maka memilih berpisah menjadi salah satu jalan terbaik .

Jika kita adalah sebab terjadinya kesalahan tersebut maka kita harus memahami dan menyadari kesadaran tersebut .

Lalu kita meng intropkesi diri bahwa dari kesalahan tersebut kamu bisa kehilangan orang yang kamu sayangi .

Dengan begitu kedepannya kamu berjanji kepada diri kamu sendiri bahwa kamu tidak akan mengulang kesalahan yang sama di kemudian hari .

3.Belajar untuk tetap berpikir positif

Bagaimana pun keadaannya kita harus belajar tetap berpikir positif . Mungkin dengan cara berpisah kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi . Dengan berpisah kamu bisa tumbuh dan berkembang .

Dan dengan berpisah juga kamu bisa menemukan diri kamu , lebih fokus lagi terhadap diri kamu sendiri .

4.Belajar menerima kenyataan

Menerima kenyataan membutuhkan sebuah kesadaran dan ke ikhlasan . Jika sadar dan ikhlas menerima kenyataan maka kita tidak akan terlalu terpuruk dengan kata perpisahan .

Karena dengan kita bisa terima kenyataan dan sabar bahwa tidak semua harus berjalan dengan sesuai keinginan kamu .

Khususnya didalam satu hubungan kita tidak bisa maksa orang untuk mengikuti keinginan kita .

Jadi saat seseorang memilih berpisah kita harus siap menerima nya dengan lapang dada .

Itulah beberapa hikmah dari sebuah perpisahan . Memang tidak semudah membalikkan tangan . Tapi memang itulah kenyataan nya bahwa kita harus fokus terhadap hikmah dari suatu permasalahan .

Karena jika kita fokus terhadap kesalahan dari permasalahan maka itu akan membuat kita semakin terpuruk .

Namun jika kita fokus terhadap hikmah dari permasalahan yang terjadi maka kita akan bisa tumbuh dan berkembang dari permasalahnnya .

Kesimpulannya

Memang perpisahan itu menyakitkan namun dari perpisahan juga kita bisa mengambil banyak pelajaran dan hikmah dari perpisahan tersebut .

Karena bisa saja hari ini kamu dipisahkan mungkin suatu hari kamu dipersatukan kembali dengan versi terbaik diri kamu dengan pasangan mu .

Jika pun tidak dipersatukan lagi kamu akan mendapatkan seseorang yang mungkin sudah ditakdirkan untuk kamu .

Sekian semoga bermanfaat .

Kalo menurut kalian gimana sih tentang perpisahan ? Tulis dikolom komentar ya🤗

 

Siti Holipah

Berusaha memberikan informasi yang bermanfaat , semoga artikel ini menjadi jawaban untuk anda semua :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *