2021 Masih Hubungan Tanpa Status ? Berikut Solusi Untuk Pemilik HTS

Solusi untuk hubungan tanpa status ini . Karena sering kali terjebak seorang laki laki dan seorang perempuan yang terjebak dalam hubungan tanpa status ini .

Penyebab terjadinya hubungan tanpa status

Terjadi nya hubungan tanpa status (hts) ini berawal dari pertemanan antara satu laki laki dengan satu perempuan . Bisa terjadi dari pertemanan yang sudah lama terjalin atau terjadi dari pertemanan dengan orang yang baru anda kenal .

Namun kebanyakan hts ini terjadi dari pertemanan yang baru terjalin , misalnya anda mendapat teman baru dari teman kerja , sekolah , atau kenal dari sosial media . Biasanya berawal dari kenalan sampai akhirnya saling nyaman dan merasa cocok antara keduanya .

Hubungan tanpa status

Kegiatan chatting yang semakin intens semakin hari semakin dekat mulai dari chatt yang baper membuat salting atau salah tingkah . Sampai pada akhirnya berada pada titik saling menyanyangi , peduli , dan merasa saling memiliki .

Namun kenyataan membuat seseorang ini tersadar ketika mendapat sebuah pertanyaan yang berisi “Udah punya pasangan belum” atau “eh itu siapa pacar nya ya” . Seketika anda tersadar dan bingung . Jawab pacar tapi bukan , bilang teman tapi nyatanya sikap nya sudah lebih dari teman .

 

Bingung kan , nah itulah anda sudah terjebak dalam hubungan tanpa status . Mau nanya kejelasan sama pasangan anda takut jawaban nya tidak sesuai yang anda harapkan . Alhasil apa ? anda bertahan dalam hubungan tanpa status ini dengan alasan anda sudah terlalu nyaman dan sayang .

Terjebak dalam hubungan tanpa status

Terjebak dalam hubungan tanpa status ini merupakan keadaan yang membuat anda menjadi galau , berada di zona ketidakjelasan ini membuat anda berada dalam posisi tidak aman .

Bagaimana bisa anda menjadi tidak tenang didalam hubungan tanpa status ini , berikut beberapa alasan yang membuat anda tidak tenang di posisi hts ini :

1.Takut ditinggal begitu saja

Coba anda bayangkan dan pikirkan disaat terjebak hubungan tanpa status ini , hal yang pertama anda takuti adalah di tinggal begitu saja tanpa alasan disaat anda sudah benar benar berada di titik anda menyayangi dan mencintai orang yang menjadi pasangan hubungan tidak jelas ini .

2.Tidak memilki hak untuk cemburu

Siapa sih orang yang gak cemburu liat orang yang anda sayangi dan cintai lebih memilih orang lain ketimbang pilih diri anda . Sedangkan saat itu posisi anda dengan pasangan hts berada diposisi yang memang benar benar dekat layaknya orang yang mempunyai ikatan .

Jadi wajar kalau anda merasa cemburu tapi sayangnya anda disini tidak memiliki hak untuk cemburu karena  anda bukanlah siapa siapa nya . Mungkin hanya sebatas teman di saat orang tersebut merasa kesepian .

3. Berharap seorang diri

Tidak pernah tahu bagaimana isi hati seseorang , mungkin sikap nya seolah olah menginginkan anda tetapi hatinya bisa saja biasa biasa atau dia mencari sosok yang lebih . Saat sedang interaksi mungkin cuma anda yang menggunakan perasaan sedangkan pasangan hts anda biasa saja .

Maka hal ini bisa membuat anda berharap seorang diri dengan begitu mengapa anda hanya dijadikan sebagai pasangan hts tidak lebih .

Kenapa hts lebih banyak diminati kebanyakan orang

Hts ini banyak diminati banyak orang dengan berbagai alasan

1.Mengurangi jumlah mantan

Tidak bisa di pungkiri banyak dari orang yang sedikit memiliki mantan pacar tetapi memiliki banyak mantan gebetan . Dengan itu orang lebih memilih untuk menjalin hts ini karena tidak mau memiliki banyak mantan pacar .

2.Bebas dekat siapapun

Karena menjalin hts anda bisa bebas dekat dengan siapapun yang anda suka , anda akan merasa tidak bersalah ketika dekat dengan siapa pun karena anda berpikir bahwa anda tidak memiliki pacar .

3.Mencari yang lebih

Jika anda benar benar mencintai orang tersebut maka anda ingin memillikinya , tetapi jika anda belum merasa cocok 100% maka anda akan melakukan hts . Dengan begitu anda bisa mencari yang lebih dengan mempunyai orang orang yang mengisi hari hari anda .

Siapa yang paling dirugikan di dalam hts ini

Jawabannya sangat relatif , jika laki laki yang sangat mencintai nya maka laki laki lah yang akan menjadi orang yang paling dirugikan . Namun jika wanita yang sangat mencintai nya maka wanita yang akan menjadi orang yang paling dirugikan .

Kenapa merasa dirugikan ?

Yang ibarat kata anda bersama dan mencintai orang yang tidak mau kasih kepastian terhadap hubungan tersebut . Ibarat kata seperti ingin tapi tak ingin .

Dan jelas hal itu sangat merugikan pertama anda menghabiskan waktu dengan orang tidak tepat kedua anda akan merasa sakit sendiri ketika pasangan hts anda memili orang lain .

Solusi untuk hubungan hts ini

Balik lagi ke diri anda sendiri jika anda dengan pasangan hts bersepakat untuk berkominten menjalani hubungan ini , maka tidak ada salah nya jika anda bertahan dalam hts ini .

Tidak ada ikatan , tidak ada status namun berkomitmen dengan tujuan yang jelas ya tidak masalah . Karena tidak semua orang mementingkan status . Dalam artian saling percaya satu sama lain dan tahu batasan dengan lawan jenis .

Tidak semua yang memiliki status bebas dari perselingkuhan dan yang tidak memiliki status teracam perselingkuhan . Ini relatif tergantung gimana orang menyikapinya . Kalau misal orang tersebut tidak memiliki niat untuk selingkuh mau anda lepas atau ikat pun orang tersebut tidak akan berpaling dan selingkuh .

Solusi untuk mengakhiri hts tersebut

Namun jika hts tersebut hanya diri anda yang memililki harapan dan tujuan yang jelas , sebaiknya anda akhiri hts ini agar anda tidak membuang waktu anda dan menutup pintu untuk orang yang benar benar menginginkan anda  .

Berikut beberapa cara mengakhiri hts

1.Tegas

Mau laki laki atau pun wanita jangan mau diperbudak oleh cinta , jika hubungan tersebut sudah tidak logik maka tegaslah anda menjadi seseorang . Cobalah untuk menanyakan apa yang pasangan hts anda inginkan . Setelah mengetahui jawabannya anda jadi tahu langkah apa yang harus anda lakukan selanjutnya .

2.Berani ambil resiko

Berani ambil resiko setelah anda menanyakan kejelasan hubungan tersebut jika pasangan hts masih menggantung anda dalam ke tidak jelasan dengan alasan yang kurang jelas juga . Maka anda berani ambil resiko untuk memilih berhenti dan mengakhiri hts tersebut .

Memang tidak mudah namun keluar dari zona tersebut akan membuat anda sadar bahwa tidak semua yang anda inginkan harus anda miliki . So pergi dan ikhlaskan walau sulit di awal namun seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa .

3.Move on

Setelah memilih untuk berpisah , sakit memang melakukan sebuah perpisahan tetapi ini juga akan menjadikan diri anda menjadi lebih baik . Dengan itu move on dan cobalah cari kegiatan yang akan menambah value diri anda , sehingga kelak cinta yang berkualitas yang akan menghampiri anda .

Kesimpulan

Nah itulah seputar hts yang lumayan membuat bingung , tetapi balik lagi ke diri anda dan pasangan hts anda , jika anda bersepakat untuk hts namun berkomitmen anda tidak perlu lagi memikirkan pandangan negatif terhadap hts ini .

Karena terkadang semakin dewasa lebih membutuhkan seseorang yang bisa saling mengerti , bisa saling support terhadap apa yang sedang di kerjakan/lakukan ,  menjadi teman berbagi cerita , saling percaya dan saling memprioritaskan  .

Sekian semoga bermanfaat^

 

 

Siti Holipah

Berusaha memberikan informasi yang bermanfaat , semoga artikel ini menjadi jawaban untuk anda semua :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *