Best 7 Tips Jitu Merintis Bisnis Pribadi Dari Nol Sampai Sukses

Merintis bisnis pribadi dari nol menjadi tantangan yang sangat besar untuk anda yang terbiasa bekerja di perusahaan orang .

Banyak hal yang harus anda hadapi saat anda menjadi seorang pebisnis .

Namun jika anda sudah merasa bosan dengan pekerjaan anda yang sekarang . Ingin mencoba alih profesi menjadi seorang pebisnis . Menjadi seorang pebisnis anda harus memiliki tekad yang kuat .

Karena menjalani bisnis tidak ada jaminan anda akan sukses dalam sekali percobaan , penghasilan tidak menentu , dan anda akan mengalami jatuh bangun saat anda merintis bisnis anda . Maka dari itu dibutuhkan tekad dan semangat yang tinggi .

Tetapi anda tidak perlu takut karena itu hanyalah bagian dari proses untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses . Tidak mungkin jika sesuatu yang bernilai tinggi bisa dengan mudah didapatkan pasti dibutuhkan usaha lebih untuk mendapatkannya .

Merintis Bisnis Pribadi Dari Nol

Berikut tips merintis bisnis pribadi dari nol

1.Menabung setiap bulan

Untuk memulai bisnis dibutuhkan modal , modal ini sebaiknya menggunakan uang simpanan diluar kebutuhan anda . Dengan itu anda harus menabung setiap bulannya dari gaji kerja anda .

Namun penuhi dulu kebutuhan anda terlebih dahulu , baru anda sisihkan untuk menabung lakukan hal ini secara rutin per bulannya .

Dari sini anda belajar mengatur keuangan , karena nanti anda akan mengatur keuangan bisnis yang akan lebih rumit dari ini . Dengan begitu setidaknya anda sudah terbiasa mengatur keuangan .

2.Cari penghasilan tambahan

Memulai bisnis dari nol pasti nya membutuhkan modal yang besar , agar modal anda cepat bertambah . Cobalah mencari penghasilan tambahan .

Selain dapat menambah penghasilan anda juga dapat memanfaat waktu luang anda dengan hal yang produktif . Misalnya anda mencari pekerjaan yang bisa di kerjakan pada malam hari atau pada hari weekends .

Dengan begitu modal anda akan cepat terkumpul sehingga anda dapat memulai merintis bisnis pribadi dari nol  .

3.Memulai bisnis dari yang anda sukai

Mulai lah merintis bisnis dari yang anda sukai . Memulai dari apa yang anda sukai itu akan membantu anda memudahkan dalam melakukan bisnis .

Karena saat melakukan sesuatu yang di sukai itu akan terasa menyenangkan . Beda saat anda harus melakukan sesuatu yang tidak pernah anda sukai . Itu bisa membuat bisnis anda sulit untuk berkembang mungkin anda akan lebih mudah menyerah .

Saat anda melakukan apa yang anda sukai maka anda akan menikmati proses mengelola bisnis anda sehingga bisnis anda dapat berkembang dengan baik .

Sukses pun bisa diraih jika anda menyukai apa yang anda kerjakan .

4.Pelajari minat konsumen

Point ini sangatlah penting mempelajari minat konsumen bisnis anda dipasar . Karena minat konsumen yang cenderung berubah berubah dan mengikuti tren .

Maka dari itu anda harus mengetahui minat orang orang yang akan menjadi target pasar bisnis anda .

Dengan begitu anda dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan lebih siap bersaing dengan pesaing bisnis anda . Dan bisnis anda pun harus relevan dan berkembang mengikuti perilaku konsumen .

So pelajari minat konsumen ini harus benar benar anda perhatikan .

5.Perhatikan aktivitas pesaing

Sebagai pebisnis pasti akan mempunyai pesaing , perhatikan aktivitas aktivitas pesaing anda jangan sampai anda lengah dan pesaing berhasil mengambil konsumen anda .

Amati strategi apa yang pesaing anda lakukan sehingga anda dapat menyiapkan strategi promosi yang lebih unggul untuk mengambil konsumen anda .

Namun bersainglah dengan cara strategi yang sehat , berbisnislah dengan cara yang baik dan benar agar usaha anda lebih dihargai .

6.Kelola target penjualan setiap bulan

Melakukan penjualan merupakan aktivitas berlangsungnya usaha anda , menuliskan kegiatan kegiatan apa yang harus anda lakukan setiap harinya dengan baik .

Membuat target penjualan juga merupakan hal penting . Karena saat anda dapat membuat target pernjualan , maka anda akan termotivasi untuk mencapai target target yang telah anda buat .

7.Berikan pelayanan terbaik

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan kalimat

pembeli adalah seorang raja‘ .

Kalimat tersebut memanglah benar sebagai pebisnis anda harus melakukan pembeli sebagai raja . Berikan pelayanan terbaik kepada konsumen sehingga konsumen nyaman dengan pelayanan anda .

Karena penilaian konsumen akan membawa dampak yang besar untuk bisnis anda . Jika konsumen puas dengan pelayanan anda maka dia akan menjadi pelanggan anda . Atau bahkan dia akan mempromosikan bisnis anda kepada teman teman nya .

Namun jika sebaliknya pelayanan anda kurang baik maka bisnis anda pun akan terancam . Karena berita dari mulut ke mulut akan lebih mudah tersebar . So lakukan pembeli layaknya raja .

Nah itulah beberapa tips untuk merintis bisnis pribadi dari nol .

Kesimpulan

Profesi apapun yang sedang anda jalani kelelola lah dengan baik dan profesional . Bisnis kecil yang akan anda mulai hari ini akan menjadi besar jika anda melakukannya setiap hari dengan tekun dan sabar . Maka dari itu lakukan step by step untuk memulai merintis bisnis pribadi nol .

Sekian semoga bermanfaat^

 

Siti Holipah

Berusaha memberikan informasi yang bermanfaat , semoga artikel ini menjadi jawaban untuk anda semua :)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *